Layanan Gapura-CSIRT

Layanan Gapura-CSIRT

Layanan Utama dari Gapura -CSIRT yaitu:

1. Pemberian Peringatan Terkait Keamanan Siber

Layanan ini dilaksanakan oleh Biro TI Gapura Angkasa berupa pemberian peringatan adanya insiden siber kepada pemilik sistem elektronik dan informasi statistik terkait layanan ini diberikan oleh Gapura CSIRT.

2. Penanganan Insiden Siber

Layanan ini diberikan oleh Biro TI Gapura Angkasa berupa koordinasi, analisis, rekomendasi teknis, dan bantuan on-site dalam rangka penanggulangan dan pemulihan insiden siber. Gapura-CSIRT memberikan informasi statistik terkait layanan ini.

Layanan Tambahan dari Gapura -CSIRT yaitu:

1. Penanganan Kerawanan Sistem Elektronik

Layanan ini diberikan oleh Biro TI Gapura Angkasa berupa identikasi kerentanan dan penilaian risiko atas kerentanan yang ditemukan.

2. Penanganan Artefak Digital

Layanan ini diberikan oleh Biro TI Gapura Angkasa berupa investigasi apakah benar sebuah insiden terjadi dan seberapa luas insiden tersebut.

3. Pemberitahuan Hasil Pengamatan Potensi Ancaman

Dalam layanan ini Gapura-CSIRT mendokumentasikan dan mempublikasikan berbagai kegiatan terkait keamanan siber dalam rangka pembangunan kesadaran dan kepedulian ke konstituennya.